Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Nasional

Kominfo akan Berantas Kejahatan Siber

Published

on

RRJateng – Persoalan kejahatan siber akan menjadi fokus utama Kementerian Komunikasi dan Informatika. Oleh karena itu, Kominfo akan bekerja sama dengan institusi lain untuk memberantas kejahatan siber

“Kami akan berusaha memerangi kejahatan siber. Sehingga, platform dan infrastruktur digital yang dimiliki, digunakan untuk hal-hal yang baik untuk kemajuan negara,” kata Menkominfo Johny G Plate, Kamis (24/10/2019).

Menurutnya, tidak seharusnya teknologi informasi digunakan untuk melakukan perbuatan kriminal. Karenanya, koordinasi dengan lembaga terkait –  baik dalam negeri maupun internasional – akan dilakukan.

“Hal itu dalam rangka memberantas kejahatan siber. Selain itu, kami juga akan memperkuat kedaulatan data. Baik data yang dimiliki oleh masyarakat, pribadi, maupun data yang dimiliki oleh negara,” ujarnya.

Sebab, penyebaran data lintas negara sudah begitu cepat. Bagaimanapun, data yang dimiliki harus dijaga dan disiapkan legislasinya dengan bagus. Karenanya, Kominfo akan bekerja cepat agar UU Perlindungan Data Pribadi segera diselesaikan.

“Pada periode lalu sudah berjalan dan semoga tahun ini bisa masuk dalam Program Legislasi Nasional. Untuk itu, saya akan segera berkomunikasi dengan DPR, agar UU tersebut cepat selesai,” tandasnya.[realitarakyat.com]

Loading...
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Nasional

Antisipasi Demo, Polisi Lakukan Penyekatan dan Pengalihan Lalin

Published

on

Continue Reading

Nasional

Berikan Kesempatan Para Menteri Bekerja

Published

on

Continue Reading

Nasional

PKS: Mendikbud Nadiem Hadapi ‘PR’ Besar di Dunia Pendidikan

Published

on

Continue Reading