Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Nasional

Berikan Kesempatan Para Menteri Bekerja

Published

on

RRJateng – Alumni Universitas Sumatera Utara (USU) yang tergabung dalam alumni belUSUkan untuk Indonesia Maju, meminta rakyat Indonesia memberikan kesempatan bekerja kepada para menteri kabinet yang sudah dilantik. Sehingga, para menteri tersebut dapat mewujudkan visi dan misi Presiden Joko Widodo serta Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

“Kami mengajak seluruh elemen bangsa – secara khusus mahasiswa – untuk tetap mengawal dan mengkritisi setiap kebijakan yang dikeluarkan pemerintah. Hal itu agar kebijakan selalu bermuara untuk kepentingan memajukan seluruh rakyat Indonesia,” kata Sekretaris Jenderal alumni belUSUkan Tigor Tampubolon kepada realitarakyat.com, Kamis (24/10/2019).

Adapun Ketua Alumni belUSUkan Bilmar Sitanggang merasa bersyukur atas pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Periode 2019-2024, yang berlangsung lancar dan aman. Untuk itu, alumni belUSUkan berterima kasih kepada seluruh elemen bangsa.

“Khususnya mahasiswa, yang dengan jiwa nasionalisme tinggi memberi ruang dan kesempatan kepada presiden dan wapres terpilih. Yakni untuk mewujudkan visi dan misinya, dalam membangun Indonesia dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berdasarkan Pancasila,” tutur Bilmar melalui keterangan tertulisnya yang disampaikan Tigor Tampubolon.

Di sisi lain, alumni belUSUkan juga merasa bangga pada jiwa besar elit politik yang dalam pemilihan presiden lalu berseberangan. Namun kini bisa bekerja sama dan ambil bagian dalam membangun Indonesia.

“Khususnya Bapak Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Gerindra, yang kini bersedia membantu Presiden Jokowi di bidang pertahanan. Kami memberi penghargaan yang setinggi-tingginya. Kepentingan bangsa mengalahkan kepentingan pribadi dan kelompok,” ujar Tigor menambahkan.

Karenanya, alumni belUSUkan mengajak semua pihak bergandengan tangan membangun Indonesia. “Hal itu agar Indonesia bisa menjadi negara yang kuat, mandiri dalam segala bidang. Sehingga disegani oleh bangsa-bangsa di dunia,” ucap Pembina alumni belUSUkan Rusland Peranginangin dan Ricky Siahaan kompak.

Secara khusus, segenap Alumni belUSUkan juga menyampaikan terima kasih kepada Presiden Jokowi Wapres Ma’ruf Amin. Karena memberi kepercayaan kepada Alumni USU, yaitu Yasonna Hamonangan Laoly menjadi Menteri Hukum dan HAM untuk periode kedua.[realitarakyat.com]

Loading...
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Nasional

Antisipasi Demo, Polisi Lakukan Penyekatan dan Pengalihan Lalin

Published

on

Continue Reading

Nasional

PKS: Mendikbud Nadiem Hadapi ‘PR’ Besar di Dunia Pendidikan

Published

on

Continue Reading

Nasional

Kominfo akan Berantas Kejahatan Siber

Published

on

Continue Reading